Beli Online | Klaim Online

Praktis! Klaim Asuransi Kendaraan Etiqa Bisa Melalui Video Call


Kendaraan | 21 July, 2020

Alternate Text

Untuk proteksi kendaraan Anda, pastikan memilih produk asuransi kendaraan yang memiliki benefit lebih, terutama saat klaim.

Bagi yang memiliki kendaraan pribadi, asuransi kendaraan bersifat sangat penting untuk mengurangi risiko yang muncul, sebagai akibat dari kerusakan mobil hingga tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga  ketika pemilik menggunakan kendaraannya.

Ini lah benefit asuransi yang harus kita pertimbangkan untuk mengurangi beban finansial di kemudian hari. Tentu akan sangat berasa menguras kantong saat mobil mengalami kerusakan dan kita harus menanggung sendiri biayanya. Lain halnya kalau sudah daftar asuransi kendaraan, nyetir menjadi lebih nyaman karena mobil sudah mendapatkan proteksi penuh.

Manfaat asuransi kendaraan bisa dirasakan ketika kita mengalami kejadian tak terduga, misalnya ada kerusakan mobil karena kecelakaan, kehilangan, hingga terkena banjir dan bencana alam lainnya. Perusahaan asuransi tentunya akan siap untuk mengganti kerugian yang kita alami. Namun yang sering dikeluhkan adalah ribetnya proses klaim yang dilakukan.

Nah, sebagai nasabah pengguna asuransi, sudah seharusnya kita memahami alur dan apa saja persayaratan untuk klaim, sehingga nanti jika dibutuhkan tidak akan mengalami kendala. Untuk memudahkan, sebaiknya Anda sudah memiliki satu amplop untuk dokumen-dokumen penting yang nantinya diperlukan untuk melakukan klaim asuransi kendaraan, seperti:

  1. Surat polis asuransi
  2. Foto kopi KTP & SIM
  3. Foto kopi STNK

 

Dokumen ini akan diperlukan saat Anda melakukan klaim asuransi kendaraan, beserta dokumen pendukung lainnya seperti:

  1. Formulir klaim yang sudah diisi
  2. Surat laporan dari Kepolisian (jika terjadi kecelakaan atau pencurian)
  3. Kuitansi dari rumah sakit (untuk klaim cidera badan pengemudi/penumpang, atau pihak ketiga yang terkena)
  4. BPKB
  5. Dan dokumen lain yang selanjutnya akan diinformasikan oleh perusahaan asuransi

 

Proses klaim secara konvensional seringkali dirasa merepotkan, karena setelah membuat laporan ke perusahaan asuransi, nasabah harus menunggu agen asuransi untuk melakukan survey terhadap kendaraan yang mengalami kerusakan. Karena dianggap menyita waktu dan kurang praktis.

Lain halnya kalau Anda sudah menjadi nasabah Asuransi Kendaraan Etiqa. Untuk melakukan klaim asuransi kendaraan tidak perlu menunggu tim survey datang ke rumah untuk mengecek kondisi mobil. Cukup melalui panggilan video saja! Terlebih saat ini pemerintah juga mengimbau untuk membatasi kontak fisik, jadi yuk kita manfaatkan sarana digital di semua kegiatan.

 

Bagaimana caranya?

  1. Hubungi kami untuk pengajuan klaim. Bisa melalui telepon, mengirimkan email atau menghubungi ke PIC yang sudah ditunjuk.
  2. Tim kami akan segera mendata pengajuan klaim Anda, kemudian menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi.
  3. Sebagai konfirmasi untuk proses survey, Anda akan menerima SMS yang berisi tautan untuk melakukan panggilan video.
  4. Tim kami akan menghubungi Anda melalui panggilan video, dan selama panggilan ini Anda bisa menunjukkan bagian mana saja yang mengalami kerusakan.
  5. Jika foto/video dirasa sudah lengkap, proses klaim akan dilanjutkan ke tahap berikutnya. Anda tinggal menunggu informasi lanjutan dari tim kami untuk status klaim kendaraan Anda.

 

Semudah ini melakukan klaim Asuransi Kendaraan Etiqa, tanpa keluar rumah dan meminimalisir kontak fisik. Yuk perbarui asuransi kendaraan Anda secara online, melalui halaman website kami di https://www.etiqa.co.id/motor-vehicle.html dan dapatkan promo diskonnya!

 

Artikel Terkait


By Administrator | 04 August, 2020

Asuransi Kecelakaan Diri, Manfaatnya Untuk Apa?

Read More

By Administrator | 04 August, 2020

Asuransi Property All Risk (PAR) dan FLEXAS, Apa Bedanya?

Read More