Beli Online | Klaim Online

Asuransi Kecelakaan Diri, Manfaatnya Untuk Apa?


Kesehatan | 04 August, 2020

Alternate Text

Dengan ragam produk perlindungan yang ada, asuransi jenis apa yang paling dibutuhkan untuk memproteksi diri serta meminimalisir kerugian?

Untuk kebutuhan personal, tentunya kita sudah mengenal bahkan sudah terdaftar sebagai pengguna Asuransi Kesehatan hingga Asuransi Jiwa. Selain kedua jenis ini, seorang pekerja (apalagi jika dia memiliki tanggungan, atau bertindak sebagai sumber mata pencaharian utama dalam keluarga) memerlukan satu produk asuransi yang secara spesifik akan melindunginya terkait risiko yang akan dihadapi setiap hari, terutama dari kecelakaan.

Karena tentu disadari, mulai pagi hari hingga pulang dari tempat kerja ada banyak aktivitas dengan beragam risiko yang mungkin terjadi setiap harinya, baik di perjalanan maupun di tempat kerja. Terjatuh dari tangga, terpeleset, hingga mengalami kecelakaan di jalan raya. Jika kita sudah terlindungi oleh Asuransi Kecelakaan Diri, kerugian dapat diminimalisir karena perusahaan asuransi akan membayarkan ganti rugi atas kejadian yang Anda alami.

 

Perbedaannya dengan Asuransi Jiwa

"Saya sudah punya Asuransi Jiwa, apa masih perlu Asuransi Kecelakaan Diri?"

Asuransi Jiwa merupakan kontrak antara pihak tertanggung dengan Penanggung, yang berjanji secara hukum akan memberikan uang pertanggungan, sebagai timbal balik dari nilai premi yang dibayarkan, apabila si Tertanggung meninggal dunia. Dapat disimpulkan, secara umum proteksi Asuransi Jiwa mencakup perlindungan atas kematian.

Asuransi Kecelakaan Diri memberikan pertanggungan terhadap risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan. Risiko ini adalah kompensasi atas peristiwa yang dialami dapat berbentuk biaya perawatan medis, pertanggungan atas cacat tetap atau sementara akibat kecelakaan, cacat tubuh total atau sebagian, hingga santunan meninggal akibat kecelakaan. Bagi para pekerja berbagai profesi, perlindungan diri selama beraktivitas sangat diperlukan, mengingat tingginya risiko yang akan dialami setiap hari.

 

Keuntungan Memiliki Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi Kecelakaan Diri memberikan manfaat tidak hanya bagi si pemilik polis saja, namun juga bagi ahli waris yang ditunjuk, mengingat Asuransi Kecelakaan Diri juga memberikan pertanggungan dari risiko meninggal akibat kecelakaan.

  1. Meringankan Biaya Pengobatan

Kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, tidak mengenal waktu. Saat mengalami kecelakaan, seringkali kita terbebani dengan biaya pengobatan rumah sakit yang fantastis. Apalagi jika diperlukan tindakan medis lanjutan seperti rawat inap atau tindakan medis lainnya, biaya medis menjadi melonjak.

Jika hanya mengandalkan tabungan yang sudah susah payah kita kumpulkan, tentu rekening akan cepat mengering. Padahal kita sudah berencana menggunakan tabungan ini untuk keperluan lain, misalnya memulai bisnis atau sebagai dana pendidikan anak.

Di sini lah benefit Asuransi Kecelakaan Diri akan memberikan manfaat untuk meringankan beban finansial dari tingginya biaya rumah sakit. Perusahaan asuransi tidak akan membiarkan Anda sendirian menghadapi ini, namun akan memberikan pertanggungan terhadap biaya pengobatan rumah sakit sehingga Anda bisa lebih tenang dan fokus dalam proses penyembuhan, tanpa harus memikirkan nominal biaya medis.

  1. Rasa Aman Terhadap Finansial

Pertanggungan atas biaya pengobatan rumah sakit serta cacat tubuh sebagai akibat dari kecelakaan yang diberikan perusahaan asuransi tentunya akan memberikan rasa aman. Tidak hanya bagi Anda, tapi juga untuk keluarga dan keuangan. Dengan rasa aman, Anda akan merasa lebih nyaman saat bekerja sehingga bisa lebih produktif selama beraktivitas.

Saat terdaftar menjadi nasabah Asuransi Kecelakaan Diri, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk berobat, karena ini adalah salah satu benefit yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi untuk melindungi Anda dan memberikan rasa aman, terutama dari sisi finansial.

  1. Perlindungan Terhadap Keluarga

Kecelakaan bisa berakibat fatal, mulai dari cacat tubuh yang mengakibatkan Anda tidak bisa beraktivitas untuk mendapatkan penghasilan, hingga risiko meninggal. Jika hal ini terjadi, akan berdampak besar bagi keluarga, apalagi Anda bertindak sebagai kepala keluarga yang harus mencari pendapatan.

Manfaat Asuransi Kecelakaan Diri akan dapat dirasakan oleh keluarga Anda, jika risiko ini terjadi. Biaya perawatan medis tidak lagi menjadi beban, begitu juga dengan pertanggungan santunan kematian yang akan diserahkan kepada ahli waris yaitu keluarga yang ditinggalkan.

 

  1. Sebagai Jaminan Hari Tua

Jika digunakan dalam jangka panjang, asuransi dapat juga berperan sebagai jaminan hari tua. Karena kita tidak pernah tahu kapan risiko akan menimpa kita, namun kita sudah siap dengan perlindungan dari perusahaan asuransi jika hal ini terjadi.

Anda akan lebih tenang dan yakin dalam membuat rencana jangka panjang bersama keluarga tercinta, karena Anda sudah terproteksi oleh asuransi. Sehingga jika nanti terjadi sesuatu, keluarga akan mendapatkan pertanggungan dari perusahaan asuransi atas nama Anda. Kenyamanan ini lah yang akan membuat masa depan dan hari tua lebih terencana dengan baik.

Manfaat asuransi memang tidak hanya bisa dirasakan oleh si pemegang polis saja, namun akan bermanfaat juga untuk keluarga terdekat. Yuk rencanakan masa depan sejak sekarang, demi finansial lebih aman dan terjaga!

Asuransi Kecelakaan Diri Etiqa bisa Anda dapatkan dengan premi mulai Rp60ribu/tahun, dengan nilai pertanggungan hingga Rp100juta. Klik DI SINI untuk dapatkan proteksinya sekarang!

Artikel Terkait


By Admin | 12 November, 2020

Praktis! Klaim Asuransi Kendaraan Etiqa Bisa Melalui Video Call

Read More

By Admin | 12 November, 2020

Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat

Read More