Beli Online | Klaim Online

5 Tanda Kamu Beneran Sayang & Merawat Mobilmu


Perawatan | 04 March, 2021

Alternate Text

Punya mobil itu perlu tanggung jawab tinggi, tidak sebatas hanya membeli, isi bensin, dan mencuci saja. Apalagi mobil adalah aset berharga yang harganya juga cukup tinggi, ditambah perannya untuk mendukung mobilitas setiap hari, kita harus memperhatikan dan merawat dengan penuh kasih sayang. Alasannya tidak lain adalah untuk mempertahankan performa dan memperpanjang umur. Jangan sampai karena kurang disayang, mobilmu ngambek dan cepat rusak.

5 poin ini adalah tanda bahwa kamu sudah beneran sayang dengan mobil favoritmu:

  • Memilih Bahan Bakar yang Tepat

Mungkin kamu sempat bingung saat mampir stasiun pengisian bahan bakar, harus membeli yang mana. Ada Premium, Pertalite, Pertamax. Setiap kendaraan memiliki mesin berbeda, sehingga sebelum mulai mengemudi, kamu harus paham dulu spesifikasi kendaraanmu. Pilih bahan bakar sesuai dengan nilai oktan yang disarankan oleh pabrikan, ya.

 

  • Pakai Sabun Cuci Khusus

Peribahasa "Don't judge a book by its cover" berlaku saat kita mencoba menilai orang lain, namun ini jangan diterapkan di mobil kesayanganmu, ya. Cat mobil yang berkilau tentu akan mencerminkan kepribadian pemiliknya yang bertanggung jawab dan perhatian. Tampilan mobil yang bersih berkilau tentu akan menambah daya tarik bagi orang lain yang memandangnya.

Oleh karena itu, kita harus pandai merawat cat mobil. Perawatan ini ternyata tidak sebatas pada menjaganya dari gesekan benda lain saja, lho. Tapi rutin mencuci mobil dan memilih sabun yang tepat adalah kunci utama cat body kendaraan mulus dan mengkilap.

Untuk hasil terbaik, pilih shampo mobil berbahan organik dan mengandung water softener supaya tidak menimbulkan korosi pada cat mobil. Selain itu, kamu disarankan untuk menggunakan shampo berkadar Ph 7 dan memiliki brightening agent agar kotoran terangkat sempurna sekaligus mengilapkan cat mobil.

 

  • Lakukan Servis Rutin

Mesin yang sering digunakan, bahkan hampir setiap hari, pasti juga mengalami kelelahan sehingga perlu pengecekan rutin untuk mempertahankan performanya. Selain mengganti pelumas dan komponen penting lainnya, rutin melakukan servis di bengkel resmi adalah sebuah kewajiban supaya kondisi mobil tetap prima.

Saat pertama membeli, tentunya kamu akan mendapat penjelasan dari penjual kapan jadwal servis rutin. Jangan sampai terlewat ya, agar mesin mobilmu tidak cepat bermasalah.

 

  • Rutin Ganti Oli dan Air Radiator

Sebagai pengguna, kamu juga harus paham berapa lama umur oli, dan kapan waktunya mengganti oli. Biasanya, oli sebaiknya diganti pada 5.000 km sampai 7.500 km jarak tempuh mobil, lakukan penggantian di bengkel resmi ya, supaya terjamin.

Selain oli, satu hal yang perlu rutin diganti adalah air radiator untuk menunjang performa mobilmu. Jangan sampai airnya sudah kotor berwarna gelap baru diganti, ya. Setidaknya kamu bisa mengganti air radiator setiap 40.000 km agar performa mesin mobilmu tetap prima.

 

  • Tambah Perlindungan Asuransi

Body sudah dirawat sepenuh hati, mesin sudah diserahkan ke ahlinya agar performa tetap prima selama bertahun-tahun, waktunya lengkapi perlindungannya dengan Asuransi Mobil. Bukan tanpa alasan kosong, loh, Asuransi Kendaraan menawarkan beragam benefit untuk meminimalisir kerugian yang dialami. Mengingat biaya perbaikan mobil yang cukup tinggi, sehingga kamu tak perlu keluar uang pribadi.

Terdapat berbagai jaminan yang akan melindungimu dan mobil kesayanganmu, mulai dari penggantian kerugian karena kerusakan, pengobatan medis akibat kecelakaan, kerugian akibat pencurian, tindak kejahatan, bencana alam, bahkan banjir.

Asuransi Kendaraan Etiqa juga mempermudah kamu saat akan mengajukan klaim. Segera hubungi Tim Klaim Etiqa melalui pesan WhatsApp di nomor 0821 2211 6449. Untuk kerusakan ringan, kamu bisa manfaatkan Fast Track Claim. Dan proses survey kendaraan saat klaim juga lebih mudah, yaitu melalui Video Call. Semua bisa dilakukan di mana saja bahkan dari rumah, kamu gak perlu lagi bertemu tatap muka dengan petugas.

Artikel Terkait


By Admin | 06 May, 2021

Premi MURAH, Manfaat BERLIMPAH

Read More

By Admin | 22 March, 2021

3 Alasan Kita Wajib Punya Tabung Pemadam Kebakaran di Rumah

Read More