Beli Online | Klaim Online

5 Tips Penting Saat Membeli Asuransi Kecelakaan Diri


Tips and Trick | 10 August, 2021

Alternate Text

Ada beragam rutinitas yang kita lakukan setiap pagi sebelum memulai aktivitas, diantaranya:

  • Sarapan dan mengonsumsi multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh
  • Cek ban motor/mobil
  • Cek mesin & bahan bakar motor/mobil
  • Mengenakan helm saat akan berangkat mengendarai motor
  • Memasang sabuk pengaman selama berkendara dalam mobil

 

Rutinitas ini dilakukan tak lain sebagai persiapan supaya tetap aman dan nyaman selama beraktivitas, terutama saat di perjalanan. Namun, dengan rutinitas ini apakah cukup melindungi diri sendiri jika mengalami kejadian kurang menyenangkan?

Jawabannya tidak.

Seringkali kita sangat melindungi aset milik pribadi, namun lupa untuk memberikan proteksi untuk diri sendiri. Padahal, kesehatan dan keselamatan diri adalah aset terpenting supaya aktivitas jalan terus.

Seberapa besar kita memberikan perlindungan saat mengalami kemalangan saat beraktivitas? Di sini lah asuransi mengambil peran untuk memberikan proteksi, terutama Asuransi Kecelakaan Diri. Manfaatnya akan bisa dirasakan tidak hanya buatmu, namun juga keluarga. Terlebih jika kamu berperan sebagai pencari nafkah di rumah. Asuransi akan menyediakan pertanggungan secara finansial, untuk meringankan bebanmu.

Manfaat apa saja yang diberikan Asuransi Kecelakaan Diri?

  1. Biaya pengobatan medis
  2. Pertanggungan saat mengalami kecacatan
  3. Pertanggungan jika tutup usia

Dari sekian banyak perusahaan asuransi, harus pilih yang mana?

Nah, sebelum membeli asuransi, ikuti 5 tips penting ini:

1. Pilih Perusahaan yang Memiliki Reputasi Positif

Banyaknya perusahaan asuransi pasti membuat kita kesulitan menentukan pilihan. Namun di zaman serba digital sekarang, sangat mudah melakukan riset terhadap berbagai hal, terutama reputasi perusahaan.

Satu hal yang bisa dijadikan acuan adalah pastikan teman-teman memilih perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari penipuan.

Teman-teman bisa kunjungi halaman situs OJK untuk mendapatkan informasi perusahaan asuransi mana saja yang sudah terdaftar. Mengenai reputasi positif, kamu juga bisa mengunjungi situs masing-masing perusahaan, untuk validasi terhadap informasi perusahaan terkait, ya.

2. Lakukan Perbandingan

Jangan ragu untuk melakukan perbandingan terhadap masing-masing produk Asuransi Kecelakaan Diri, terutama dalam hal kemudahan pembelian produk, manfaat yang diberikan, serta kemudahan akses saat memerlukan pengajuan klaim.

Biasanya, kita dapat melakukan pengajuan klaim melalui agen, Customer Service, atau mengisi formulir secara online yang terdapat di masing-masing situs web perusahaan asuransi. Untuk riset perbandingan, kamu juga bisa melakukan tes yaitu dengan menghubungi layanan pelanggan masing-masing perusahaan, sehingga teman-teman akan mendapatkan jaminan kenyamanan jika nanti harus mengajukan klaim.

3. Jangan Menunda

Waktu terbaik untuk memiliki asuransi adalah sekarang, sesegera mungkin. Bukan besok, minggu depan, bulan depan, atau tahun berikutnya. Jika teman-teman berkesempatan mendapatkan produk asuransi yang dibutuhkan, yuk segera mendaftar sehingga proteksinya bisa cepat aktif.

Karena apapun aktivitas kita, tidak menutup kemungkinan mengalami kejadian yang kurang menyenangkan, misalnya terjatuh atau terpeleset. Jika semua kemalangan ini bisa ditanggung oleh asuransi, mengapa harus merogoh tabungan?

4. Pilih Sesuai Kebutuhan

Setiap produk perusahaan asuransi datang dengan beragam benefit yang menggiurkan dan pastinya akan bermanfaat untuk melindungi aktivitas kita. Ada produk dengan 10 benefit, padahal ternyata kita hanya memerlukan 3 manfaat saja.

Perlu teman-teman ketahui, benefit/jaminan berbanding lurus dengan harga premi yang dibayarkan. Akan lebih bijak jika kita memilih manfaat produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan pastikan nilai premi yang dibayarkan memenuhi kemampuan finansial kita.

Tenang, asuransi pasti memiliki ragam produk dengan manfaat yang bisa disesuaikan dengan kemampuan pelanggan membayar premi, sehingga tidak memberatkan pengeluaran. Jangan ragu bertanya untuk mendapatkan informasi selengkap mungkin, ya!

5. Kemudahan Klaim

Bagus atau tidaknya produk asuransi akan bergantung pada pelayanan yang diberikan. Dalam hal ini mulai dari kemudahan saat membeli, benefit yang diberikan, hingga kemudahan klaim yang akan pelanggan dapatkan.

Poin terakhir ini selalu menjadi tolak ukur, karena di tahap ini lah pertanggungan ganti rugi finansial akan diberikan oleh perusahaan asuransi terhadap pelanggannya. Jangan ragu untuk melakukan riset terhadap proses klaim yang dijalankan oleh masing-masing produk asuransi. Semakin transparan informasi kontak untuk pengajuan klaim, tentunya akan menjadi pertimbangan teman-teman untuk memilih produknya.

Asuransi bukanlah momok atau produk yang memberatkan teman-teman, oleh karena itu sebelum memutuskan untuk memilih produk sebaiknya lakukan riset dan bandingkan setiap produk dari masing-masing perusahan asuransi, ya.

Teman-teman jangan ragu menghubungi Asuransi Etiqa melalui kanal berikut jika ada pertanyaan atau memerlukan informasi. Team kami akan siap membantu!

Customer Service: 

Claim Service: 

Artikel Terkait


By admin | 24 August, 2021

Perbaikan Mobil Lebih Cepat Pakai Fast Track Claim

Read More

By Admin | 30 June, 2021

Cara Ampuh Mengusir Tikus Dari Kap Mesin Mobil

Read More