Beli Online | Klaim Online

Alasan Pentingnya Asuransi Gadget


Asuransi 101 | 21 July, 2020

Alternate Text

Setelah menabung lama, bahagia rasanya ketika akhirnya bisa mengganti gadget butut kita dengan yang berteknologi terbaru.

 

Ada beberapa hal yang biasanya dilakukan setelah membeli gadget baru, yaitu pengecekan garansi hingga membeli serangkaian proteksi. Sebut saja screen-guarddan caseuntuk ponsel. Minimal kedua barang ini harus dibeli berbarengan dengan unit ponselnya.

Betul, sampai sedetil ini kita melindungi ponsel yang baru kita beli. Apalagi garansi penuh, sebisa mungkin jangan sampai gawai ini lecet. Pasti tak terbayangkan kalau suatu saat kita ceroboh sehingga mengakibatkan ponsel terjatuh, dan meninggalkan bekas lecet. Untuk alasan inilah casesangat diperlukan. Selain itu, screen-guardjuga tak kalah penting untuk melindungi layer dari goresan dan benturan sehingga kalau pun terlepas dari genggaman tangan, ponsel baru yang terjun bebas ini tidak bergores atau pecah pada layar.

Tapi di samping beberapa perlindungan tersebut, ada satu hal yang dilupakan oleh kebanyakan pengguna gadget, yaitu asuransi.

“Tapi, apa barang elektronik perlu asuransi? Untuk apa?”

Nah, ini yang belum banyak disadari. Untuk apa harus membeli asuransi gadget, kan sudah ada garansi?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, asuransi gadgetmemberikan jaminan perlindungan untuk berbagai jenis risiko yang terjadi di kemudian hari. Ini adalah nilai lebih yang bisa Anda dapatkan di samping perlindungan garansi yang diberikan oleh produsen produk elektronik ini. Ada beragam risiko yang mendapatkan pertanggungan, mulai dari kerugian karena kerusakan mendadak hingga akibat dari terjadinya bencana alam.

“Tapi saat saya membeli unitnya tidak ditawari untuk daftar asuransi, gimana dong?”

Tenang, karena ada banyak perusahaan asuransi yang sudah memiliki produk proteksi untuk elektronik dan gawai. Anda bisa memilih besaran premi yang ditawarkan dan jaminan atas risiko yang diberikan.

Apakah Asuransi Etiqa memiliki jenis proteksi ini? Betul! Kami menawarkan iProtect, yaitu produk proteksi untuk melindungi gawai keluaran Apple yang dibeli di iBox. Proteksi ini langsung aktif setelah Anda melakukan pembelian unit Apple, yaitu untuk jenis iPad, iPad mini, Macbook Pro, Macbook Air, iMac, Mac mini, Mac pro, dan Cinema Display beserta aksesoris yang tercantum dalam satu invoice pembelian.

iProtect memberikan jaminan perlindungan untuk gadgetAnda, dari risiko sebagai berikut:

(1) Kebakaran, Sambaran Petir, Peledakan, Kejatuhan Pesawat Terbang;

(2) Kerusuhan, Pemogokan, Perbuatan jahat orang lain, Huru-hara;

(3) Angin topan, Badai, Kerusakan akibat air, dan Tanah longsor;

(4) Gempa bumi, Letusan gunung berapi, dan tsunami;

(5) Accidental Damage; Suatu peristiwa yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak pernah diduga sebelumnya yang menimbulkan kerugian dan kerusakan fungsi terhadap barang yang dijamin;

 

Bagaimana jika kerusakan ini muncul karena diri sendiri?

iProtect juga akan memberikan jaminan perlindungan, dengan jumlah sebagai berikut:

Mac Unit:

  • Kerusakan bukan karena air IDR 2.250.000,-
  • Kerusakan karena air IDR 2.250.000,-

iPad :

  • Kerusakan bukan karena air IDR 2.250.000,-
  • Kerusakan karena air IDR 2.250.000,-

Untuk kerusakan sebagian (partial loss), akan ditanggung oleh iBox Service Center. Sedangkan untuk kerusakan total (total loss), iBox akan memberikan penggantian barang baru dengan tipe yang sama. Kerusakan total adalah kondisi di mana biaya perbaikan yang dibebankan sama dengan atau lebih tinggi dari 75% dari harga penggantian baru ketika diperbaiki. Besarnya ganti rugi dan kerusakan total untuk barang discontinued(barang yang sudah tidak dijual) akan mengacu kepada harga penjualan di iBox, jika ada selisih harga unit baru maka akan dibebankan kepada Tertanggung.

Bagaimana cara klaim asuransi gadget iProtect ini?

Anda bisa membawa langsung unit yang rusak ke iBox Service Center, dala jangka waktu tidak lebih dari 14 hari setelah kejadian.

 

Untuk informasi lengkap mengenai iProtect, Anda bisa kunjungi halaman situs kami : www.etiqa.co.id

Artikel Terkait


By Administrator | 04 August, 2020

Asuransi Kecelakaan Diri, Manfaatnya Untuk Apa?

Read More

By Administrator | 04 August, 2020

Asuransi Property All Risk (PAR) dan FLEXAS, Apa Bedanya?

Read More