Beli Online | Klaim Online

5 Kelebihan Membeli Asuransi Secara Online


Asuransi 101 | 22 July, 2020

Alternate Text

Siap memasuki Revolusi Digital, transaksi lebih mudah melalui elektronik. Terutama untuk pembelian premi asuransi, polis bisa langsung aktif.

Setidaknya sudah sekitar satu decade hidup kita dipermudah dengan hadirnya teknologi, sehingga hampir semua kegiatan bisa dilakukan dari jarak jauh. Terutama dalam hal transaksi, teknologi membantu kita untuk memperpendek waktu serta mempercepat proses. Yang biasanya transaksi perbankan harus melalui antrian manual di bank, sekarang bisa dilakukan langsung dari ponsel.

Tak hanya bidang perbankan, perkembangan teknologi secara digital sudah merambah ke transaksi lain mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari, pemesanan transportasi, hingga mendaftar keanggotaan asuransi. Semua menjadi lebih mudah, tanpa kita harus keluar rumah dan menghabiskan sekian halaman buku fisik untuk mempelajari setiap produk.

Apalagi saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi sudah mulai terbentuk. Mulai dari kesehatan, jiwa, hingga kebutuhan proteksi untuk kebutuhan lain seperti travel, kendaraan bermotor, properti dan perlindungan terhadap kecelakaan. Meskipun belum semua perusahaan asuransi sudah menerapkan sistem pembelian online, namun sudah ada sebagian yang memiliki teknologi ini agar konsumen lebih mudah mengakses setiap produknya.

 

Apa Itu Asuransi Online?

Asuransi online adalah produk proteksi yang bisa kita beli menggunakan jaringan internet, dengan proses transaksi yang lebih sederhana:

  1. Kunjungi halaman situs perusahaan asuransi terkait yang diinginkan.
  2. Pilih produk yang dikehendaki, beserta benefit yang ditawarkan setiap produk.
  3. Mengisi form kelengkapan data identitas.
  4. Melakukan pembayaran, sesuai dengan cara yang diinginkan.
  5. Jika pembayaran sudah terkonfirmasi, polis elektronik akan dikirimkan melalui alamat email yang didaftarkan.

 

Betul! Semudah ini kita bisa mendaftar untuk mendapatkan perlindungan dari asuransi. Untuk melakukan transaksi tidak perlu keluar rumah, Anda bisa selesaikan semuanya dari sofa nyaman di rumah. Dalam hitungan menit, Anda akan langsung menerima rincian polis elektronik yang dikirimkan ke alamat email. Sepraktis ini.

 

5 Kelebihan Membeli Asuransi Online

Perkembangan teknologi tentu membawa kemudahan bagi penggunanya, terutama dalam hal transaksi sehingga semuanya bisa dilakukan dari jarak jauh.

Mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk membeli asuransi melalui sistem online? Berikut 5 kelebihan dan manfaat yang bisa Anda dapatkan:

 

  1. Efisien dan Praktis

Membeli asuransi online itu lebih efisien? Bagaimana tidak, hanya berbekal ponsel pintar kita sudah bisa mengakses beragam produk dari puluhan perusahaan asuransi. Bahkan kita bisa sekaligus mempelajari manfaat yang ditawarkan, dan mengetahui besaran premi yang harus dibayar. Kita pun bisa membuat perhitungan sendiri, akan memilih benefit yang mana, supaya sesuai dengan kemampuan membayar premi.

Membeli premi asuransi online itu sepraktis belanja di e-commerce. Pilih produk yang diinginkan, pelajari manfaatnya, dan jika cocok Anda bisa langsung lakukan pembayaran. Dan biasanya untuk transaksi online ada beragam pilihan sistem bayar, mulai transfer bank, kartu kredit, dan saat ini juga dipermudah dengan pembayaran melalui dompet elektronik.

Saat transaksi sudah selesai, Anda bisa langsung menerima surat perjanjian polis yang akan dikirimkan melalui alamat email terdaftar. Semua proses ini bisa dilakukan di mana saja, bahkan saat Anda sedang santai di rumah pun bisa langsung mengakses semua produk asuransi ini.

 

  1. Layanan Aman, Mudah dan Cepat

Saat kita berbicara tentang transaksi online baik di e-commercemaupun di setiap perusahaan yang memiliki fitur ini, karena pastinya semua system sudah dipersenjatai dengan teknologi kemananan tinggi.

Pastikan Anda sudah bertransaksi di perusahaan yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), supaya lebih aman sehingga data yang Anda berikan tersimpan baik dan tidak dipergunakan untuk tujuan lain.

Bertransaksi asuransi online juga terbilang mudar dan cepat, karena untuk mendapatkan proteksi Anda bisa langsung membeli pada halaman situs terkait dan hanya dalam hitungan menit surat perjanjian polis akan langsung dikirimkan ke alamat email yang Anda daftarkan.

 

  1. Lebih Banyak Promo

Kemudahan mengakses halaman situs serta berbagai manfaat lain yang ditawarkan oleh asuransi online akan lebih mudah menarik perhatian. Selain itu, asuransi online seringkali menawarkan promosi diskon, dan ini sangat jarang ditemukan dalam penawaran asuransi offline.

Jadi, transaksi asuransi online tidak hanya menawarkan berbagai manfaat dan kemudahan, namun anggaran untuk membeli premi menjadi lebih hemat!

 

  1. Bebas Membandingkan

Internet memudahkan segalanya, terutama dalam mengakses informasi. Sebagai pengguna, tentu kita sudah merasakan manfaat ini. Tinggal akses ke mesin pencari dan masukkan kata kunci, kita sudah bisa mendapatkan sebanyak mungkin informasi yang ingin dicari.

Sama halnya dengan asuransi online, dengan menggunakan internet Anda bisa mencari sebanyak mungkin perusahaan asuransi dan membandingkan setiap produk dan manfaatnya. Dari sini kita akan bisa memilah, produk mana yang benar-benar dibutuhkan dengan manfaat dan harga premi yang bersaing.

     

  1. Mudah Mengajukan Klaim

Tidak hanya kemudahan membeli produk proteksi, asuransi online juga menawarkan praktisnya melakukan klaim. Cukup kunjungi halaman situsnya, dan Anda bisa isi form pengajuan klaim sesuai produk yang diinginkan. Selanjutnya, dokumen bisa langsung diunggah sehingga perusahaan bisa segera memeriksa untuk diproses. Jika ada kekurangan dokumen, kendala atau informasi tambahan Anda akan dihubungi melalui nomor ponsel atau email.

Saat semuanya menjadi serba digital, pilihan ada di tangan kita untuk mengikuti perkembangan atau memilih untuk melanjutkan sistem konvensional. Namun dengan semua kemudahan ini, tentunya Anda akan tertarik untuk mulai mencobanya, kan?

 

Semua proses akan menjadi lebih mudah, cepat dan transaksi lebih praktis!

Asuransi Etiqa Internasional Indonesia juga menyediakan ragam produk proteksi personal yang bisa Anda dapatkan secara online. Kunjungi halaman www.etiqa.co.iduntuk informasi produk selengkapnya.

Artikel Terkait


By Administrator | 04 August, 2020

Asuransi Kecelakaan Diri, Manfaatnya Untuk Apa?

Read More

By Administrator | 04 August, 2020

Asuransi Property All Risk (PAR) dan FLEXAS, Apa Bedanya?

Read More